Selain Rizky Billar & Lesti Kejora, Ini Deretan Artis yang Terkait Robot Trading DNA Pro, Siapa?

  • Bagikan
Rizky Billar dan Lesti Kejora diduga ikut terlibat dalam kasus Robot Trading DNA Pro

Buletin Banten – Berikut ini deretan artis yang terlibat dalam kasus Robot Trading DNA Pro selain Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri mulai memeriksa sejumlah nama publik figur yang diduga terlibat dalam kasus Robot Trading DNA Pro.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko menyatakan bahwa sejumlah publik figur itu dijadwalkan diperiksa pada pekan depan di Bareskrim Polri.

Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Kombes Pol Yuldi Yusnan menyampaikan surat pemanggilan pemeriksaan baru akan dibuat pada hari ini Senin (11/4/2022).

“Jadwal pemanggilan publik figur baru hari ini dibuatkan panggilannya,” ujar Yuldi kepada wartawan, Senin (11/4/2022).

Namun demikian, Yuldi masih enggan untuk membeberkan lebih lanjut terkait identitas nama publik figur yang diperiksa.

Nantinya, pihaknya bakal mengumumkan setelah surat pemanggilan dikirim kepada publik figur tersebut.

“Untuk waktunya, setelah surat panggilan ditanda tangan akan saya sampaikan ke Humas. Nanti humas akan menyampaikan ke teman-teman media,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri bakal segera memeriksa sejumlah publik figur ternama terkait kasus investasi bodong robot trading DNA Pro.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko menyatakan bahwa sejumlah publik figur itu dijadwalkan diperiksa pada pekan depan di Bareskrim Polri. Namun, tidak dijelaskan secara rinci jadwal pemeriksaanya.

“Jadi yang DNA Pro, perlu disampaikan kepada teman-teman memang ada publik figur yang nanti dijadwalkan penyidik untuk dimintai keterangan. Minggu depan disini,” ujar Gatot di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Di sisi lain, Gatot masih enggan untuk mengungkap identitas publik figur tersebut. Yang jelas, ada beberapa publik figur yang bakal diperiksa penyidik Polri.

Baca Juga :  Akhirnya Ria Ricis Umumkan Kehamilan Pertama, Begini Perut Buncit Istri Teuku Ryan Itu

“Teman-teman penyidik melakukan pemeriksaan yang ada dulu. Ada beberapa publik figur yang akan dimintakan, inisial belum, ada beberapa publik figur,” ungkap Gatot.

Di sisi lain, Gatot meminta kepada publik figur yang pernah menerima uang yang terkait kasus DNA Pro untuk melapor ke Bareskrim. Nantinya, penyidik bakal melakukan proses penyitaan.

“Kemudian diarahkan apabila yang bersangkutan menerima hasil yang diduga kejahatan atau perbuatan oleh kelompok DNA Pro itu juga diharapkan akan dilakukan pendataan dan penyitaan,” pungkas Gatot.

Bareskrim Tangkap Stefanus Richard dan Jerry Gunandar di Hotel Mewah

Bareskrim Polri menangkap 2 orang founder robot trading DNA Pro di salah satu hotel mewah di Jakarta Selatan pada Jumat (8/4/2022) malam. Mereka ditangkap seusai sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

Adapun kedua tersangka yang ditangkap adalah Founder DNA Pro tim Octopus bernama Jerry Gunandar dan Co-Founder DNA Pro tim Octopus bernama Stefanus Richard. Keduanya tertangkap di hotel mewah di daerah Senayan, Jakarta Selatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.