Rizky Billar dan Lesti Kejora Diduga Bisa Kena Tindak Pidana Pencucian Uang Karena Ini, Igun Ikut Diperiksa

  • Bagikan
Tangkapan layar video rizky billar saat menerima sekoper uang dari petinggi DNA Pro /Rian s putra/

Sementara Ivan Gunawan, akan dimintai keterangan pekan ini. ia dijadwalkan diperiksa Bareskrim pada Kamis, 14 April 2022.

Adapun pemeriksaan sejumlah publik figur ini dilakukan penyidik atas laporan yang dilayangkan oleh para korban robot trading DNA Pro.

Para korban mendatangi kantor Bareskrim Polri untuk melaporkan pemilik, pendiri, pimpinan serta mitra perusahaan DNA Pro Akademi dan meminta beberapa publik figur untuk diperiksa dalam kasus tersebut.

Kuasa hukum para korban, Zainul Arifin menduga publik figur tersebut ikut terlibat dalam kasus tersebut.

Ia juga memperlihatkan sejumlah foto-foto publik figur tersebut yang diduga mempromosikan robot trading DNA Pro.

Zainal mengatakan para publik figur itu bisa dikenakan tindak pidana pencucian uang (TPPU), sehingga perlu dimintai klarifikasi oleh penyidik..

“Kami menduga ya, kami tidak menuduh mereka, kami menduga, harapannya mereka diminta diklarifikasi bantu kami untuk menjelaskan itu supaya ini bisa clear,” kata Zaenul di Bareskrim Polri, beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui, dalam perkara ini penyidik telah menangkap 8 dari 12 tersangka yang telah ditetapkan.

Awalnya, 6 orang tersangka sudah ditangkap terlebih dahulu oleh polisi pada Kamis, 7 April 2022. Kemudian, polisi menangkap lagi dua tersangka lainnya, yaitu pendiri (founder) Tim Octopus Jerry Gunanda dan Co-founder Stefanus Richard pada Jumat, 8 April 2022.

Adapun kasus penipuan investasi ini telah bergulir sejak 28 Maret 2022, usai korban melaporkan ke Bareskrim Polri. Diketahui sebanyak 122 orang korban melapor dengan kerugian mencapai Rp17 miliar.***

Baca Juga :  Bantuan Jesica Ditolak, Ketrin Tetap Tak Bisa Meneruskan Rencana Pernikahannya Dengan Rendi. Ikatan Cinta 12 Maret 2022
  • Bagikan