Pemerintah Berikan BLT Minyak Goreng, BPNT dan PKH Rp500 Ribu, Cek Jadwalnya di Sini

  • Bagikan

Buletin Banten – Pemerintah melalui Kementerian Sosial bersiap untuk memberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) minyak goreng bersama dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan).

Pemberian BLT (Bantuan Langsung Tunai) minyak goreng bersama dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan) ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Untuk besarannya, total yang diberikan untuk BLT (Bantuan Langsung Tunai) minyak goreng bersama dengan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan) adalah Rp500 ribu.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Sosial, Harry Hikmat pada Selasa 5 April 2022 di Jakarta, pemberian BLT minyak goreng bersama dengan BPNT dan PKH ini dilakukan mulai April 2022.

“Sembako pertama di awal April akan segera disalurkan. Yang bulan April dan bulan Mei ditarik ke 21 April, sembako BPNT nanti disatukan dengan BLT minyak goreng termasuk PKH juga. Ritmenya seperti itu,” ungkap Harry Hikmat.

Harry Hikmat mengatakan, besaran sebenarnya yang diberikan untuk anggaran
BLT minyak goreng adalah Rp100.000.

Jumlah tersebut kemudian diberikan sekaligus mulai April 2022 hingga Juni 2022 dengan total Rp300.000.

BLT minyak goreng tersebut direncanakan untuk diberikan bersamaan dengan BPNT dan PKH pada tanggal 4 hingga 21 April 2022.

Pemberian BLT minyak goreng yang bersamaan dengan BPNT dan PKH itu menjadikan jumlah keseluruhan Bantuan Sosial (Bansos) yang diterima oleh masyarakat sebesar Rp500.000.

Baca Juga :  Berdayakan UMKM, Tb. Asep Rafiudin Arief Berikan Bantuan Mesin Jahit dan Launching "Rumah Kursus Menjahit"
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.